Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang gak bisa dikendalikan dalam hidup


hal-yang-tidak-bisa-dikendalikan-dalam-hidup


Hal yang gak bisa dikendalikan dalam hidup - Oke kita intro dulu, apakah kamu berkeinginan mengubah dunia mengikuti seperti keinginanmu?

wow...Selamat itu artinya anda akan siap menderita dengan keinginan tersebut...

Kebanyakan orang kehilangan jati dirinya karena terlalu memfokuskan energi dan pikirannya untuk mengendalikan hal yang diluar kontrol dirinya.

Akibatnya apa?
dia akan melupakan apa-apa yang berada didalam kendalinya dan ujungnya dia akan kehilangan jati dirinya.

Daripada menfokuskan diri memperbaiki kekurangan kenapa tidak menfokus dirimu untuk mempertajam kelebihan.

Tidak perlu terlalu care dengan kekurangan, jika kau tak bisa ubah ya terimalah. Fokuskan energi pikiranmu pada kelebihanmu.

Terima atau ubah, itulah dua pilihan yang selalu kita punya atas segala keputusan.

Jika itu tidak bisa diubah maka terimalah, dengan begitu kita akan pasrah dan mencintai diri kita. Jika kita menolak dan juga tetap ingin mengubah padahal sangat sulit bahkan rasio perubahan hampir nol dapat dipastikan kita akan selalu berada dalam lingkaran hal yang menghancurkan energi positif dari jiwa kita.

DUA HAL YANG BISA KITA KENDALIKAN : PIKIRAN KITA DAN TINDAKAN KITA

Pada dasarnya kita hanya memiliki 2 pilihan yang bisa kita atur, kita kontrol dan kita kendalikan.

Itulah pikiran kita dan tindakan kita, thats it. Hanya 2 hal yang berada dalam kendali kita. Fokuskan saja pikiran dan segenap energi yang kita miliki untuk mengendalikan memperbaiki dan mengimprove kemampuan kita, baik kemampuan berpikir, cara merespon suatu  hal, cara kita mengatur mindset dan nantinya akan mempengaruhi tindakan yang akan kita ambil.

Hidup akan mudah dan simple jika kita sudah tahu mau ngapain, apa yang bisa kita lakukan dan tidak terlalu sibuk mempedulikan hal yang diluar kendali kita.

Pada dasarnya hidup ini simple, karena manusia tidak lain datang ke planet bumi ini ketika dilahirkan adalah untuk mengikuti ujian, yang nantinya akan kembali pulang kenegeri asalnya.

Lantas ketika berada dan mengikuti ujian manusia banyak dipengaruhi oleh hal diluar dirinya yang notabene diluar kendalinya, karena itulah dia menderita. Ingin mengendalikan dan mengatur dunia yang berada diluar kendalinya.

Disisi lain manusia penuh dengan kekurangan dan keterbatasan, dalam hal fisik kemampuan bahkan intelektual sekalipun, walaupun dizaman ini dengan perangkat secanggih apapun masih tidak bisa menjadikan kekurangan menjadi hilang.

Karena kekurangan itulah manusia seharusnya sadar kalau dirinya lemah dan tidak bisa mengendalikan semua hal.

Dari memikirkan dan berkeinginan untuk mengendalikan semua hal lebih baik alokasikan energi untuk memperbaiki diri dengan mengendalikan pikiran dan tindakan kita karena itulah yang bisa kita kendalikan, maka dunia juga akan ikut berubah.

Menfokuskan diri pada apa yang tidak bisa dikendalikan sama saja dengan pemborosan, pemborosan energi pemborosan pikiran dan pemborosan sumberdaya.

BERDAMAI DENGAN KEADAAN DAN DIRI SENDIRI

Semua hal yang bisa dikendalikan pada akhirnya kembali kepada diri sendiri, karena kita hanya memiliki kontrol penuh atas diri sendiri, bukan orang lain apalagi keadaan.

Ketika kita memaksa orang lain atau berharap orang lain menjadi seperti yang kita mau, maka disitulah mimpi buruk bermula.

Berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan kedaan adalah obat agar keinginan mengendalikan segala hal bisa dihilangkan.

Dengan menyadari bahwa banyak hal diluar kendali kita sekaligus mencoba memahami keadaan yang terjadi dengan menerimanya dan berdamai agar tidak tersisa beban batin yang terus mengusik jiwa.

Percayalah semua akan terasa jauh lebih baik dan lebih indah ketika sudah berdamai diri sendiri  dan juga dengan keadaan.

Oke itulah bacotan singkat, jika merasa berfaedah, mudah-mudahan bermanfaat.
jika unfaedah dan hanya nyampah silahkan diskip saja..

So tetap semangat dan optimis, everything will be fine.