Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blog gado-gado susah diterima google adsense, emang bener??

 
blog-gado-gado-susah-diterima-google-adsense

Blog gado-gado susah diterima google adsense - Cukup banyak pesimisme kepada blog dengan bahasan banyak tema, dan tidak terlalu mendalam tentang suatu topik.

Lebih seringnya disebut blog gado-gado, karena mirip dengan makanan tersebut dengan berbagai varian lengkap dari bahan sayur-sayuran, semua ada didalam satu blog lah.

Karena kesamaan itulah dinamakan blog gado-gado, banyak tema dan bahasan dalam satu blog, random bahasa kerennya.

BLOG GADO GADO SUSAH DITERIMA GOOGLE ADSENSE ?

Banyak yang mengatakan bahwa google adsense sulit menerima blog gado-gado sebagai partnernya. Entah apa alasannya, saya pun tak tahu.

Pihak google sendiri tak pernah dengan gamblang mengeluarkan statement ataupun aturan tentang blog gado-gado yang memiliki banyak pembahasan dalam blog nya.

Setiap blog yang memenuhi kriteria pasti akan di approve oleh google, dan disetujui sebagi penayang iklan.

Seperti kita tahu, google adsense memang pulisher iklan milik raksasa internet yang cukup besar dan terjamin. Baik menjadi pihak pengiklan maupun pihak penayang. 

Karena itu google berusaha memberika pelayanan terbaik baik kepada pihak pengiklan maupun penayang.


Meningat google adsense pamornya cukup terkenal dan terpercaya membuat banyak blog maupun website ingin dimonetize dengan bekerjasama dengan adsense.

Apalagi jumlah para blogger indonesia sangat ramai berbanding lurus dengan jumlah penduduk indonesia, tentunya membuat persaingan untuk diterima adsense semakin kompetitif dan dari pihak google sendiri memperketat aturan penerimaan dan kelayakan bagi blog agar diterima menjadi mitranya.

Sebagai blogger pemula dan baru dalam dunia blogging, diterima oleh periklanan google bisa menjadi objektif atau misi jangka pendek, hal ini menjadi semangat pelecut kegiatan menulis dan update artikel, dengan semakin terpacu karena ingin merasakan bagaimana sih diterima google adsense.

Diterima google adsense menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik blog pemula, menbuat mereka ingin terus update blognya agar semakin besar peluangnya diterima.

Kebanyakan pemula yang masih belajar membuat blog dan mengelola blog pribadi cenderung membuat blognya membahas beragam tema dan topik, karena bebas akan memberikan banyak informasi..

Blog gado-gado juga memberi keluasan dalam membahas topik dan keluwesan dalam mencari referensi. Beda halnya dengan blog niche yang membahas satu atau dua topik yang tentunya membutuhkan penguasan lenih mendalam di bidang tersebut.

Banyak yang berpendapat bahwa blog gado-gado dengan informasi random didalamnya sulit diterima adsense, benarkah?

Nyatanya banyak kok blog yang sudah membuktikan diterima menjadi partner google adsense walaupun blognya gado-gado paket komplit.

Bukan masalah gado-gado atau niche, tapi yang terpenting apakah informasi yang di share itu berkualitas atau tidak. Apakah bermanfaat tidak, apakah Berkualitas dan berbobot tidak, apakah SEO friendly tidak. Ini yang lebih menentukan, bukan gado-gado atau bukan.

Selama blog memenuhi kriteria persyaratan google adsense, blog juga memiliki navigasi jelas dan teratur itu aman - aman saja.

Yang penting, blog ada halaman privacy, about, disclaimer, ada sitemap sudah oke.

Dari konten pun sudah terasa profesional dengan panjang artikel minimal 300 kata yang temtunya informatif buat pembaca gak sekedar ngejar SEO doang.

Terus lolos plagiat dan lolos copyscape, banyak blog ditolak adsense gara-gara tersandung plagiat dan tidak lolos copyscape, usahakan artikel yang diposting murni tulisan sendiri yang unik dan tidak terkena plagiat. Cukup banyak aplikasi di internet yang bisa digunakan untuk mengecek originalitas konten, so use it..

Sebenarnya penolakan google terhadap sebuah blog bukan tentang niche atau bukan, tapi lebih ke kualitas dan kesiapan blog tersebut untuk menayangkan iklan.

Dalam artian sudah memiliki umur minimal 2 bulan, kenapa 2 bulan?

Karena pada masa 2 bulan blog yang memposting konten sudah di indeks dengan sempurna oleh google.

Selanjutnya ditolak adalah karena template blog yang kurang user friendly alias bikin pembaca pusing + sakit mata, wkwkwk

Pusing setelah membaca artikel dengan tampilan amburadul, bukannya dapat informasi malah nambah masalah..hehe

BLOG GADO-GADO SANGAT BISA DITERIMA GOOGLE ADSENSE

blog-gado-gado-susah-diterima-google-adsense

Intinya blog gado-gado memiliki kesempatan yang sama dengan blog niche diterima google adsense, tergantung kualitas konten dan kedalaman informasi juga seo friendly.

Terus update artikel rutin dengan konten original, jika masih ditolak tetap selow, tunggu beberapa hari, perbaiki kekurangannya dimana, lalu ajukan lagi. Its normal

So buat blogger pemula yang bikin blog gado-gado gak usah takut bakal ditolak adsense selama blog bermutu dan memenuhi kriteria google santai saja.

Terus berkarya dan terus posting berkualitas, akhir kata tetap semangat bro...